Profil Singkat Kabupaten Pangkajene Kepulauan

Sabtu, 26 Maret 2011 |

Kabupaten Pangkajene Kepulauan adalah Kabupaten yang terletak di Kawasan Indonesia Timur dengan Jumlah Penduduk + 350.000 jiwa. Kabupaten Pangkep terdiri atas wilayah daratan Tinggi, Dataran Rendah dan Kepulauan, atau biasa di sebut dengan Kabupaten Tiga Dimensi.

Situs Resmi Kabupaten Pangkajene Kepulauan bisa kita lihat di http://pangkep.go.id memuat tentang profil dan berita seputar Kabupaten Pangkajene Kepulauan.

Kabupaten Pangkajene Kepulauan sangat terkenal dengan ikon Ikan Bolu dan Udang Sitto. Kabupaten Pangkajene Kepulauan juga dikenal dengan Kabupaten Industri dimana Berdiri PT. Semen Tonasa, yaitu perusahaan produksi semen yang merupakan salah satu pabrik semen terbesar di Indonesia. 

Kabupaten Pangkajene Kepulauan juga terdapat tambang-tambang marmer yang hasilnya di ekspor keluar seperti China dan negara Asia lainnya. Serta masih ada beberapa potensi tambang yang belum di kelola seperti Batu Bara, Batu Kapur dsb.

Sumber Daya Manusia di kabupaten Pangkajene Kepulauan tergolong cukup tinggi karena Kabupaten Pangkajene Kepulauan telah memiliki Sarana Pendidikan Mulai mulai dari tingkat TK sampai Perguruan Tinggi. Juga terdapat beberapa Madrasah dan Pesantren yang jumlahnya cukup banyak.

Itulah sekilas tentang Kabupaten Pangkajene Kepulauan. Dan semoga Kabupaten Pangkajene Kepulauan semakin maju dalam Pengetahuan dan Ekonomi Sosial Budayanya. 

0 komentar:

Loading....

Posting Komentar